Artikel

Wafat Saat Bertugas Asda III diberikan Kenaikan Pangkat Anumerta

    Dibaca 20 kali

Setiap yang bernyawa pasti akan mati sebagaimana telah tertuang dalam surat Al-Imran ayat 145 yang berfirman bahwa “Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya“.

Kabar duka menimpa segenap keluarga Pemerintah Kota Serang bahwa telah kembali ke Rahmatullah Drs.H.Dudung Budipriyatna,M.Si yang menjabat sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Serang. Almarhum sakit mendadak saat menjalankan tugas sebagai Asisten III Setda Kota Serang di luar Daerah tepatnya di Kabupaten Bogor dan dilarikan kerumah sakit setempat.

Beliau lahir di Tasikmalaya dan wafat di Rumah Sakit Siloam-Bogor pukul 22.30 WIB diusia 54 tahun. Semasa hidup beliau pernah menjabat sebagai Kasi Evaluasi BP 7 Kabupaten Serang, Kasubag kependudukan Setda Kabupaten Serang, Kasi KTP, Kasi Pendaftaran Penduduk Disdukcapil kabupaten Serang, Sekretaris DPKAD Kota Serang, Kabag Pemerintahan Setda Kota Serang, Kepala Disparpora Kota Serang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan, dan Asda Administrasi Umum sekaligus merangkap sebagai Plh.Kadisparpora Kota Serang.

Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang masih menempuh pendidikan, dan dimakamkan di Pemakaman Umum TPU Kedalingan. Ratusan pelayat mengiringi prosesi pemakaman. Walikota Serang, Wakil Walikota Serang, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kota Serang, Asda II, Kepala-Kepala Dinas di Lingkungan Pemkot Serang, dan seluruh ASN Pemkot Serang dan Kabupaten Serang memenuhi TPU Kedalingan.

Kepala BKPSDM Kota Serang Yoyo Wicahyono,MM usai prosesi pemakaman membacakan Surat Keputusan Sementara Walikota Serang ditengah-tengah para pelayat, “Berdasarkan Keputusan Sementara Walikota Serang No 861.2/Kep.03/BKPSDM/2018 tentang Pemberian Kenaikan Pangkat Anumerta, menimbang bahwa berdasarkan laporan Bagian Keuangan Setda Kota Serang dengan Nama Drs.H.Dudung Budipriyatna,M.Si NIP 1964100419931008 pangkat dan golongan Pembina Utama Muda IV.c yang tewas waktu menjalankan tugas kewajiban jabatannya bahwa dipandang perlu memberikan kenaikan pangkat Anumerta kepada yang disebutkan diatas, bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud perlu menetapkan Keputusan Walikota tentang Pemberian Pangkat Anumerta bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkot Serang. Diberikan pangkat anumerta dalam pangkat Pembina Utama Madya golongan ruang IV.d sebagai penghargaan atas jasanya terhadap bangsa dan Negara RI terhitung mulai tanggal 16 April 2018”.

 

Sumber: Diskominfo Kota Serang